Selasa, 13 Juli 2010

HARGA KIA PRIDE HATCHBACK DIBAWAH JAZZ..!!



PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memastikan Kia Pride yang baru diluncurkan awal tahun 2010 ini harganya akan dipatok di bawah Honda Jazz.

Keinginan untuk membanderol Kia Pride dengan harga di bawah Jazz tersebut diungkapkan Director KMI Hartanto Sukmono, disela acara Kia Media Gathering di Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu (27/1/2010).

Dia menuturkan, Kia Pride yang bakal menyapa konsumen di Tanah Air semester pertama tahun ini menggunakan mesin 1.400 cc. "Sebenarnya ada juga yang bermesin 1.600 cc," papar pria ini.

Namun ketentuan pajak bea masuk, Bea Balik Nama (BBN), dan Pajak Pertambahan Barang Mewah (PPnBM) yang berbeda antara mobil bermesin 1.400 cc dengan 1.600 cc membuat KMI memutuskan untuk memilih Pride bermesin yang pertama.

"Kan batas perbedaan pajak-pajak tersebut ada di kapasitas mesin 1.500 cc. Jadi kalau kita masukkan yang 1.600 cc, maka harganya pasti akan lebih tinggi kalau kita masukkan yang 1.400 cc," ucap Hartanto.

Selain itu, KMI sebagai pemegang merek kendaraan Kia di dalam negeri juga berencana memasarkan Pride yang dirakit di Indonesia (completely knock down/CKD). "Nantinya Pride juga akan CKD seperti Picanto," katanya.

Dengan memasukkan Pride secara terurai lalu dirakit di National Assembly, Hartanto berharap harga hatchback tersebut bisa ditekan sekompetitif mungkin. "Saya pikir pasti bisa di bawah Jazz," tegasnya.

Sebab, jika import kendaraan secara CBU maka akan dikenai pajak bea masuk sebesar 45 persen, sementara jika CKD hanya berkisar 10-15 persen. "Jelas ini bisa menekan harga jual nantinya," tandas Hartanto.

Harga KIA New Pride M/T : Rp.145.000.000 A/T : Rp.158.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar