Selasa, 01 Februari 2011

Kia Sportage 2011


Kia Mobil Indonesia (KMI) akan meluncurkan KIA Sportage awal tahun 2011. Hal initerlihat dari sosok Kia Sportage yang sejak beberapa hari hadir di showroom KIA di Jakarta.

KIA New Sportage yang dipajang ini, dibekali mesin bensin berkapasitas 2.0 liter, menggunakan material iron block dan alumunium head, DOHC dengan CVVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 Hp dan torsinya 136 lb-ft.

Meski belum diputuskan, KMI punya tiga pilihan alternatif mesin Sportage untuk pasar Indonesia, yakni 2,0 liter bensin dan diesel serta 2,4 liter bensin yang keduanya menggunakan sistem berpenggerak 4x2 dan 4x4.

Terkait harga jual, bisa dipastikan akan di atas Rp300 juta per unit jika melihat segmen medium SUV yang sampai kin masih dihuni Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Chevrolet Captiva.

KIA Sportage satu basis dengan Hyundai Tucson. Tucson sejak medio tahun ini telah diniagakan di Indonesia. Harga Sportage tampaknya pada kisaran harga Tucson

Dimensinya tidak besar dan tidak harus garang meski berjenis SUV. Bentuk atap yang melandai kebelakang, membuat dinamisasi ala Eropa terpancar, dan New Sportgae layak juga disebut sebagai crossover.

Grille 'tiger noise' khas KIA dipercantik dengan laburan krom, juga lampu utama yang sudah diselipkan LED sebagai lampu senja, dan desain foglamp bersudut tajam, membuat wajah New Sportage sangat maskulin tapi tetap klimis.

Sementara bagian bokongnya tak kalah menggoda, apalagi detilnya dipermanis dengan penempatan lampu rem di sudut bawah kanan-kiri bumper belakang, yang mengapit diffuser, memperkokoh tampilan New Sportage sebagai sebuah SUV.

Ketika masuk ke dalam kabin, nuansa interiornya merupakan perpaduan yang apik antara sportifitas dengan futuristik.

Marketing and Communication Manager KMI Ridjal Mulyadi menyebutkan, banyak dari fitur-fitur Kia Sportage yang bakal disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Contohnya panoramic roof, mungkin akan kita tiadakan atau diganti saja dengan sunroof biasa, karena dengan kondisi di Indonesia, penggunaan panoramic roof kurang disukai," tuturnya.

Atap berbahan kaca itu jelas Ridjal, kerap dikeluhkan menjadi penyebab kabin malah berubah panas jika diaplikasikan di negara tropis seperti Indonesia. "Kita sudah survei mengenai hal ini dan ternyata banyak yang merasa fitur itu tidak perlu," tutur dia.

Pun demikian dengan beberapa fitur New Kia Sportage lainnya juga akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Meski down spek, Ridjal mengungkapkan beberapa perubahan fitur Sportage karena dirakit di dalam negeri itu juga menimbulkan dampak positif. "Dengan hilangnya beberapa fitur maka harganya bisa lebih ditekan," kata dia.

KMI akan meniagakan Sportage dalam bentuk CKD. “Kami masih sedang melakukan study untuk spesifikasi All New Sportage yang akan dipasarkan di Indonesia,” tambah Ridjal

Untuk jantung mekanisnya, mesin CVVT berkapasitas 2.000 cc yang Saat ini masih dalam proses perizinan, sehingga untuk harga masih belum ditentukan,” tutup Ridjal.

Dengan daya tampung lima penumpang, membuat KIA New Sportage memiliki ruang bagasi yang lega, apalagi dengan desain double-deck, sehingga penempatan barang bawaan bisa lebih optimal dan rapih.

Bila anda pemilik KIA Sportage generasi sebelumnya atau pengagum mobil jenis SUV, anda akan jatuh cinta pada Kia Sportage 2011 ini, reputasi mobil ini di Amerika dan Eropa berada diatas mobil lain dikelasnya.

Anda bisa membaca review lain tentang Kia Sportage di blog ini atau media lain yang membahas otomotif. 

1 komentar:

  1. Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk umat saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus