Minggu, 18 November 2012

NISSAN ELGRAND 3.5 2013

Nissan Elgrand 3.5 Perbandingan dengan Toyota Alphard 2.4

Premium MPV Jepang, Toyota Alphard reputasinya cukup sohor. Tunggangan kesayangan pengusaha dan artis hingga taksi ini sudah cukup tertancap di benak orang sebagai MPV idaman. Tetapi, Nissan pun memiliki Desain keduanya cukup menarik, memiliki keunggulan masing-masing dengan lekuk dan rancangan spesial. Alphard, tentu memasang desain baru pada bagian buritan dan depan seperti gril dan lampu baru. Sementara Elgrand yang tampil lebih baru secara keseluruhan dari generasi pertamanya. Tetapi, soal pilihan desain dan selera pengguna memang sangat relatif. Keduanya sama-sama menarik perhatian.
kemewahan ini melalui Elgrand yang kini bisa diperoleh dari APM.

 

Nissan Elgrand Harga,Spesifikasi,Tampilan Depan


Harga Nissan Elgrand 2013 yang dibandrol mulai dari 820 jutaan untuk Elgrand 2.5 dan 977 jutaan untuk Elgrand 3.5. Harga Elgrand tersebut berlaku di bulan November 2013,untuk melihat Harga Nissan terbaru saat ini silahkan klik DAFTAR HARGA

Dengan menawarkan harga kompetitif serta beberapa kelengkapan yang diboyong langsung dari Jepang, Nissan Elgrand bermesin 3.500 cc ini siap bertarung melawan ‘juara bertahan' Toyota Alphard yang mengandalkan mesin 2.400 cc.



Harga Promo Dealer Nissan Elgrand 2013-2014

Desain Eksterior (Style)

Desain keduanya cukup menarik, memiliki keunggulan masing-masing dengan lekuk dan rancangan spesial. Alphard, tentu memasang desain baru pada bagian buritan dan depan seperti gril dan lampu baru. Sementara Elgrand yang tampil lebih baru secara keseluruhan dari generasi pertamanya. Tetapi, soal pilihan desain dan selera pengguna memang sangat relatif. Keduanya sama-sama menarik perhatian.


Harga Promo Dealer Nissan Elgrand 2013-2014

Kenyamanan

Kenyamanan memang menjadi andalan untuk model kendaraan seperti ini. Keduanya menyuguhkan tingkat kenyamanan yang cukup baik. Hanya, bantingan suspensi Nissan Elgrand lebih terasa empuk dibandingkan Alphard. Meski ayunan suspensi Alphard lembut, namun sedikit terasa gejala body roll karena tubuh yang lebih tinggi.Sementara pada Elgrand kondisi ini jarang dirasakan.Tingkat kebisingan pun hampir sama.


Kapasitas dan Akomodasi

Tak hanya daya angkut penumpang saja, barang pun menjadi perhatian. Sebab, kala berlibur, kebutuhan ruang barang masih dibutuhkan. Alphard memiliki akomodasi ruang lebih lega ketimbang Elgrand yang rendah atapnya.Sementara pada Alphard, kondisi lantai rata menjadi unggulan, ketimbang ruang barang Elgrand, yang ketika jok baris ketiga dilipat (elektrik) sekalipun tak memberikan ruang selega Alphard yang bangku baris ketiga ini yang masih harus dilipat secara manual.



Konsumsi Bahan bakar Nissan Elgrand

Konsumsi Bahan Bakar

Si gendut memang makan lebih banyak. Begitu pun kapasitas mesin lebih besar, relatif lebih haus bensin. Toyota Alphard dengan 2.400 cc ini tentu lebih ekonomis dalam berbagai kondisi. Meski keduanya terdapat fitur ECO yaitu pengaturan ekonomis saat melaju, Nissan Elgrand masih tetap lebih banyak mengonsumsi bensin, sesuai dengan output dan kapasitasnya yang lebih besar.




Performa Mesin

Secara kapasitas mesin yang berbeda, Nissan Elgrand dengan mesin 3.500 cc tentu memiliki tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan Toyota Alphard yang dihela dengan dapur pacu 2.400 cc.Terpaut cukup jauh, meski untuk tunggangan seperti ini performa untuk melaju cepat bukanlah tujuan utama dari penggunanya.


Nissan Elgrand 2013-2014, Fitur,Spesifikasi,Kelengkapan

Fitur

Fitur juga menjadi perhatian lebih pada kelas MPV premium. Baik Elgrand maupun Alphard, menggunakan beberapa fitur unggulan, seperti sunroof, jok elektrik di kedua bangku depan, serta fasilitas kamera mundur, selain juga dilengkapi dengan parking sensor. Tetapi, ada yang menyuguhkan lebih banyak, yaitu pada Elgrand mempunyai bangku Ottoman tak hanya di baris kedua seperti Alphard. Tetapi juga penumpang depan.Sayangnya, tidak bisa disetel elektrik seperti pada Alphard yang bangku baris keduanya pun full elektrik. Tetapi, Nissan selain pintu samping motorized seperti Alphard, bagasi pun motorized untuk buka/tutup pintunya.



Harga

Kehadiran Elgrand dengan memanfaatkan skema pajak IJEPA yang lebih rendah pada kapasitas mesin di atas 3.000 cc, membuat harga jualnya cukup kompetitif dengan mesin besar. Hanya terpaut Rp 65 juta dengan Toyota Alphard yang bermesin 2.400 cc. Sementara untuk mesin sekelas, Alphard dipatok dalam harga di atas Rp 1 Milyar.


Kesimpulan

Luxurious battle ini, memang terpaut angka cukup rapat. Karena keduanya memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Meski begitu, dari beberapa parameter ukur di antara keduanya, Nissan Elgrand cukup unggul di beberapa sisi, sementara Toyota Alphard pun tak tertinggal cukup jauh.Di sini pilihan untuk menggunakan MPV Premium ini memang cukup membingungkan calon pengguna. Tetapi, semua ada di tangan Anda.

Artikel diatas diadaptasi dari mobil.otomotifnet.com

1 komentar:

  1. Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk umat saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus