Senin, 19 Oktober 2015

FUNGSI FITUR KEAMANAN AIRBAG PADA MOBIL DATSUN BARU

SALES DATSUN JAKARTA HUBUNGI : 082 1133 63615 UNTUK INFORMASI SIMULASI KREDIT, DP, ANGSURAN CICILAN PERBULAN SERTA PERBEDAAN ANTARA TIPE-TIPE PADA MOBIL NISSAN DAN DATSUN GO+ PANCA



FUNGSI FITUR KEAMANAN AIRBAG PADA MOBIL DATSUN BARU


Datsun Go+ Panca dan Go Panca terbaru kini sudah dilengkapi Fitur SRS Airbag dibagian pengemudi, pada artikel ini saya akan mencoba menyampaikan Informasi seputar Penjelasan dan Fungsi Fitur Keamanan Airbag Pada Mobil Datsun Baru serta Prinsip kerjanya.

Fungsi Fitur Keamanan Airbag Pada Mobil Datsun Baru


Apa yang dimaksud dengan SRS Airbag pada Mobil Datsun?


Airbag (kantong udara) merupakan salah satu fitur keselamatan pada mobil untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan.

Airbag memiliki berbagai nama teknis seperti Supplementary Restraint System (SRS), Air Cushion Restraint System (ACRS), dan Supplemental Inflatable Restraint (SIR). Airbag berfungsi melindungi daerah kepala, leher, dan dada.

Airbag umumnya akan mengembang dari roda kemudi atau dari dashboard beberapa milidetik setelah tabrakan. Ketika kepala pengemudi telah mengenai airbag, airbag mulai mengempis perlahan sehingga memungkinkan pengemudi keluar dari mobil.

Namun airbag saja belum memadai, pengemudi dan penumpang tetap diharuskan mengenakan sabuk pengaman. Hal ini disebabkan karena airbag terutama dimaksudkan untuk melindungi kepala pengemudi membentur kemudi saat terjadi tabrakan.

Airbag tidak berfungsi mencegah pengemudi terlempar dari mobil. Hal ini dikarenakan, selain airbag, sabuk pengaman tetap diperlukan.


Fungsi Fitur Keamanan Airbag Pada Mobil Datsun Baru


Prinsip Kerja Airbag pada Mobil Datsun


Ketika mendeteksi benturan (tabrakan), sensor pada mobil lantas mengirimkan sinyal ke modul kontrol yang akan membuat airbag mengembang. Terdapat berbagai jenis sensor kecelakaan.
Model yang lebih lama ditempatkan di bagian depan mobil (di daerah zona kecelakaan), sedangkan pada model yang lebih baru, sensor langsung terpasang pada modul airbag.
Sensor ini berfungsi mengukur kecepatan dan tingkat keparahan benturan. Modul kontrol atau otak airbag adalah komputer kecil yang menerima data benturan dari sensor yang berbeda untuk kemudian memutuskan airbag mana yang akan diaktifkan.

Modul tidak akan bekerja jika hanya menerima satu sinyal. Diperlukan dua atau lebih sinyal dari sensor untuk mengaktifkannya. Ketika terjadi kecelakaan yang parah, modul akan mengirim sinyal ke pemicu (Igniter). Igniter merupakan perangkat listrik yang memiliki kawat tipis. Saat arus listrik mengalir melalui kawat, kawat menjadi panas dan membakar propelan airbag yang terdiri dari azida natrium.

Pembakaran azida natrium lantas menghasilkan sejumlah besar gas nitrogen yang mengisi airbag. Setelah kepala pengemudi membentur airbag, nitrogen lantas keluar menyebabkan airbag kembali mengempis. Awan asap yang mengisi kendaraan seiring proses ini sebenarnya adalah bubuk talk atau tepung maizena. Bubuk tersebut mencegah bagian airbag saling menempel sehingga tetap bisa berfungsi baik saat diaktifkan.

Gas nitrogen yang dilepaskan dari airbag juga bukan merupakan gas berbahaya. Nitrogen adalah gas yang menyumbang 78% komposisi udara yang kita hirup setiap harinya. Setelah terjadi kecelakaan, pengemudi atau penumpang hanya perlu membuka pintu untuk mengeluarkan bubuk talk dan gas nitrogen dari dalam mobil. Cara kerja airbag samping berbeda dengan airbag bagian depan.

Airbag samping menggunakan tabung gas argon terkompresi dengan tekanan sekitar 3000-4000 psi. Saat terjadi benturan samping, gas argon kemudian dilepaskan untuk mengembangkan airbag. Seperti nitrogen, argon juga bukan merupakan gas berbahaya.


Informasi Sales, Harga, Simulasi Kredit Datsun


Ingin lihat Foto Mobil Datsun Go+ Panca Tipe T, T Option dan T Style lebih jelas lagi? Anda dapat melihat Tampilan Eksterior luar dan Interior dalam Mobil Datsun Go+ dengan membuka Link berikut. Silahkan Klik FOTO DATSUN GO+

Jika anda  ingin tahu lebih banyak tentang Spesifikasi, Teknologi dan Fitur yang dimiliki oleh Datsun, Silahkan Hubungi Sales Nissan Datsun untuk melakukan Test Drive dan pesan mobil Datsun sekarang juga di No HP 0821 13 3636 15

1 komentar:

  1. Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk umat saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus